Cara Mengembalikan File Yang Terhapus di Flashdisk | DC

Sebagai media penyimpanan portabel, flashdisk tak lepas dari berbagai masalah, mulai dari rusaknya komponen mesin, data yang terkena virus, dan lain-lain.  Kita pun kerap tak sengaja menghapus berkas (file) penting di flashdisk. Di sisi lain, kita tidak memiliki berkas cadangan tersebut.

Kehilangan file data berharga di flashdisk karena virus atau tidak sengaja terhapus  memang membuat kita bingung. kali ini admin akan berbagi cara mengembalikan file yang terhapus di flashdisk, dengan menggunakan  software EaseUS Data Recovery Wizard v9.8, bagaimana cara mengembalikan file itu? Namun, anda gak perlu khawatir, langsung saja anda coba langkah berikut ini.

Pengalaman admin : USB yg terformat juga berhasil admin coba dengan cara ini.

Langkah-langkahnya

1. Sebelumnya anda harus mendownload Software dengan menekan tombol download berikut ini

 ...Download...

2. Setelah di download dan di instal aplikasinya, langsung saja di buka aplikasinya dan jangan lupa colokkan USB Flashdisk yang ingin kita kembalikan data yang hilang atau terhapus, Klik Next.

Note : Disini kita di sajikan dengan beberapa pilihan seperti gambar berikut ini, jika kita mau mengembalikan semua data yg terhapus atu hilang pilih All File Types, jika kita hanya pilih data yang di butuhkan saja hilangkan ceklis All File Types dan pilih file yang perlu di kembalikan. 


2. Disini anda pilih Drive USB ==> Klik Scan.


3. Finish, sekarang data bisa di lihat seperti gambar berikut ini, Untuk Recover semua data yang sudah di kembalikan centang pada USB Drive, Lalu Tekan Recover di bawah pojok kiri.


4. Atur Letak penyimpanan data hasil Recovery 



5. Hasil data yang di kembalikan


Selamat mencoba...

Pengalaman admin : USB yg terformat juga berhasil admin coba dengan cara ini

Silahkan berkomentar apabila Anda temui kekeliruan dalam artikel ini  guna untuk membangun pengetahuan bersama 👌😉. 

Berkomentarlah yang sopan dan jangan buang waktu untuk melakukan spam. Terimakasih

Post a Comment

Berkomentarlah yang sopan dan jangan buang waktu untuk melakukan spam. Terimakasih

Post a Comment (0)

Previous Post Next Post