Langkah-langkah Mengistal Debian 501 Lenny Berbasi Text Via VirtualBox (Lengkap Dengan Gambar)

Pada postingan kali ini saya akan membahas bagaimana langkah-langkah mengistall linux debian Lenny 501. Disini saya akan membahas sedikit tentang apa itu linux? dan apa itu debian? 

Pengertian Linux

Linux merupakan system operasi untuk sebuah komputer/pc yang dapat bekerja secara Multitasking (dapat menjalankan beberapa aplikasi atau pekerjaan secara  bersamaan). contohnya : dapat bermain game, menginstall package, dan mendownload sebuah file di internet. dan MultiUser (Linux mendukung penggunaan aplikasi atau computer untuk melayani beberapa user/pengguna secara sekaligus). contohya sebuah program dapat pakai secara bersama-sama pada sebuah jaringan (network).
System operasi yang berbasis linux dapat berjalan pada multi platform atau tidak tergantung pada spesifikasi hardware tertentu, walaupun ada spesifikasi minimumnya. OS berbasis linux dapat berjalan mulai dari platform notebook komputer/pc bahkan supercomputer. perbedaan yang paling mencolok antara Linux dan oprating system lain yaitu Linux merupakan open source (sumber terbuka).

Pengertian Debian

Debian merupakan sebuah sistem operasi open source (sumber terbuka), berbasis linux yang dikembangkan secara terbuka oleh banyak pengembang Debian (Project Debian). Sistem operasi Debian menggunakan kernel linux dan serta menggunakan perangkat lunak (software) yang dikembangkan dengan lisensi GNU, itulah kenapa debian populer disebut dengan nama Debian GNU/Linux.

Jika anda Belum Mempunyai File Masternya bisa di download dengan mengetik tombol download berikut

>>Download<< | Via GoogleDrive

Untuk lebih jelas bagaimana cara install pada Debian Lenny 501 bisa di lihat sebagai berikut



Jika ada pertanyaan, silahkan tinggalkan komentarnya.

by : admin

Berkomentarlah yang sopan dan jangan buang waktu untuk melakukan spam. Terimakasih

Post a Comment

Berkomentarlah yang sopan dan jangan buang waktu untuk melakukan spam. Terimakasih

Post a Comment (0)

Previous Post Next Post