Daftar Tombol Keyboard Masuk BIOS dan BOOT Setup


Pada - kali ini saya  akan membahahas mengenai Cara masuk bios dan boot setup pada laptop, Setiap laptop memiliki tombol yang berbeda-beda untuk setup bios dan bootnya. Hal ini sangat Penting untuk diketahui bahwa jika kita ingin melakukan seperti Install ulang, melakukan settingan pada bios atau Reovery mode pada laptop yang original.

Berikut adalah TABEL daftar tombol keyboard untuk masuk BIOS

No
Bios Supplier
Tombol Boot
Keterangan
1
ASUS
F2
Tombol keyboard F2 dan untuk pilihan boot jika ingin melakukan installasi tekan F9 kalo nggak mau ribet tekan aja ESC karna disitu kita langsung di arahin kepilihan menu bios (Enter Setup) dan menu boot. Bedanya kalo F9 dan F2 kita langsung masuk menu yang kita tuju.
2
ACER
F2
Untuk setinggan biosnya menggunakan tombol F2 dan boot nya F12
3
HP
F9
Tombol menu settingan bios Laptop Hp ada pada F10 dan Boot nya di F9 sama seperti Asus kita bisa juga menggunakan tombol ESC. Jika Windows original untuk recover tekan tombol F11.
4
TOSHIBA
F2
Untuk Recovey laptop Toshiba bisa gunakan tombo "O" jika Menggunakan Windows Original. F2 (Bios Setup) F12 (Boot Setup).
.
5
SAMSUNG
F2
Samsung menggunakan Tombol F2 dan DELETE untuk (Bios Setup) dan F8/F10 untuk (Boot menunya) tergantung varian series laptop.
6
SONY VAIO
F2
Semua Laptop Sony menggunakan Windows original jadi yang wajib di ketahui adalah tombol ASSIST tombol asisst berguna untuk melakukan MODE RECOVERY. Untuk masuk Bios Sony gunakan tombol F2 dan Boot menu F11.
7
LENOVO
Fn+F2
Untuk tombol menu bios lenovo tekan Fn-F2 dan boot nya Fn-F12.
8
DELL
F12
Tombol menu bios Dell di F12 dan untuk menu bootnya ada di F11.
9
FUJITSU
F2
Laptop Fujistu menggunakan F2 untuk Bios Setup dan F12 Boot Menu.
10
COMPAQ
F10
Tombol menu bios Compaq di F10 atau F9
Silahkan berkomentar apabila Anda temui kekeliruan dalam artikel ini (Daftar Tombol Keyboard Masuk BIOS dan BOOT Setup) guna untuk membangun pengetahuan bersama 👌😉. 


Berkomentarlah yang sopan dan jangan buang waktu untuk melakukan spam. Terimakasih

Post a Comment

Berkomentarlah yang sopan dan jangan buang waktu untuk melakukan spam. Terimakasih

Post a Comment (0)

Previous Post Next Post