Teknik Smudge Painting Dengan Photoshop

Cara Membuat Efek Smudge Painting di Photoshop –  Bagi anda yang sudah lama bergelut dalam dunia desain grafis, khususnya yang sering menggunakan media photoshop, tentu tak asing lagi dengan seni digital yang satu ini, yakni smudge painting. 

Smudge Painting adalah salah satu istilah dari sekian banyak digital art, dimana kita melakukan explorasi editing pada sebuah gambar/foto atau objek menggunakan salah satu tool yang ada di photoshop, yaitu Smudge Tool dan hasil akhir dari gambar yang telah kita smudge akan menyerupai sebuah lukisan kanvas

Smudge painting akrab dengan sebutan “menggosok” karena Smudge Tool layaknya sebuah pengganti kuas yang digunakan dengan cara menggosok tiap bagian foto atau objek hingga nampak seperti sebuah lukisan. Sebenarnya ada banyak teknik-teknik yang digunakan para desainer untuk melakukan proses smudge painting dan tentu dengan hasil akhir yang berbeda-beda. Namun meskipun begitu pada dasarnya sama saja, mungkin yang membedakannya adalah keterampilan masing-masing orang. Ok, dibawah ini saya membagikan tutorial teknik smudge painting pada foto.

Untuk lebih jelas bisa di lihat sebagai berikut


Jika ada pertanyaan, silahkan tinggalkan komentarnya.

by : admin

Berkomentarlah yang sopan dan jangan buang waktu untuk melakukan spam. Terimakasih

Post a Comment

Berkomentarlah yang sopan dan jangan buang waktu untuk melakukan spam. Terimakasih

Post a Comment (0)

Previous Post Next Post